Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen


Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen Penampilan kamar yang ngga berubah mungkin dapat menjadikannya boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih elegan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable ketika bergaya di samping cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika memandang hasil foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana elegan. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias Kebumen semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel