Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Tidak harus keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Kamu dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang serasi untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Ngga kudu takut lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Anda dapat merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Tak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel