10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan kamar yang itu itu saja mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti warna cat. Sista bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang pas untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan elegan. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda dapat membuat suasana lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel