14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 Tampilan ruangan yang tidak diganti mungkin dapat membuat membosankan. Ngga kudu bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Anda bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu akan terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat mulai menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel