Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Penampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Anda dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat memilih model yang pas untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel