8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat bosan. Ngga wajib keluar uang banyak seperti merubah model cat. Anda dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih wah. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah saat berpose di depan cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Tak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel