Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Berau


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Berau Tampilan kamar yang itu itu saja mungkin bisa menjadikannya bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sista dapat menyusun suasana ruangan menjadi lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Berau
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Berau
Gunakan string lights yang kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Berau
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Berau
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Berau
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Berau
Anda bisa membuat suasana lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Berau
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Berau
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Berau
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Berau
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Berau semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel