Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Waingapu


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Waingapu Penampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Tidak kudu keluar uang banyak misalnya merubah warna cat. Kamu bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih cantik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Waingapu
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Waingapu
Gunakan string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Waingapu
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Waingapu
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Waingapu
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Waingapu
Anda bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Waingapu
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Waingapu
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Waingapu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Waingapu
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Waingapu semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel