Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tampilan kamar yang ngga berubah seringnya bisa menjadikannya bosan. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Anda bisa menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih model yang serasi untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel