Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Yalimo


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Yalimo Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak seperti merubah model cat. Kawan bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih elegan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Yalimo
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Yalimo
Gunakan string lights ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sista bisa merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Yalimo
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Yalimo
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Yalimo
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana wah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Yalimo
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Yalimo
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu akan terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Yalimo
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Yalimo
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Yalimo
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Yalimo semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel