Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tondano


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tondano Tampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat menjadikannya bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Anda bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Tondano
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih model yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Tondano
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Tondano
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Tondano
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Tondano
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Tondano
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Tondano
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Tondano
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Tondano
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa mulai menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Tondano
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tondano semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel