Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Singaparna


Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Singaparna Penampilan ruangan yang itu itu saja seringnya dapat menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kamu dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih wah. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Singaparna
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Singaparna
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Singaparna
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Singaparna
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Anda dapat tergambar suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat agar ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Singaparna
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Singaparna
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Singaparna
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Singaparna
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Singaparna
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Singaparna
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Singaparna semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel