Contoh Desain Rumah Minimalis Modern


Contoh Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno jika dibilang baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih pemborong seringnya membidik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tergambar nuansa indah yang bisa kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat membuat suasana romantis menggunakan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih tenang saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel