Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Aceh Tenggara


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Aceh Tenggara Tampilan kamar yang itu itu saja mungkin bisa menjadikannya boring. Ngga harus keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Sista bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih cantik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Aceh Tenggara
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Aceh Tenggara
Pakailah string lights yang mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Ngga perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Aceh Tenggara
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Aceh Tenggara
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Aceh Tenggara
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Aceh Tenggara
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Aceh Tenggara
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Aceh Tenggara
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Aceh Tenggara
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Aceh Tenggara
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Aceh Tenggara semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel