Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Batanghari


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Batanghari Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kamu dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Batanghari
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang sesuai untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Batanghari
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Batanghari
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Batanghari
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Batanghari
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Batanghari
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Batanghari
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Batanghari
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Batanghari
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Batanghari
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Batanghari semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel