Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Bandung Barat


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Bandung Barat Tampilan kamar yang itu itu saja mungkin bisa menjadikannya membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kawan dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Bandung Barat
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang pas untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat teman meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Bandung Barat
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Bandung Barat
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Bandung Barat
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Bandung Barat
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Bandung Barat
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Bandung Barat
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Bandung Barat
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Bandung Barat
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Bandung Barat
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Bandung Barat semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel