Harga Lampu Dekorasi Kamar Denpasar


Harga Lampu Dekorasi Kamar Denpasar Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat menjadikannya boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sista dapat mewujudkan suasana kamar terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Denpasar
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang tepat untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Denpasar
Gunakan string lights yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Denpasar
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Denpasar
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan agar ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Denpasar
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Denpasar
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Denpasar
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Denpasar
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Denpasar
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Denpasar
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Denpasar semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel