Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tidak harus keluar uang banyak seperti merubah cat. Anda bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat langsung menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel