Dekorasi Kamar Lampu Bintang Kayong Utara


Dekorasi Kamar Lampu Bintang Kayong Utara Tampilan kamar yang tidak diganti mungkin dapat membuat membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kawan bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kayong Utara
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kayong Utara
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika memandang hasil foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kayong Utara
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kayong Utara
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kayong Utara
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana wah. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kayong Utara
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kayong Utara
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kayong Utara
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kayong Utara
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kayong Utara
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Bintang Kayong Utara semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel