Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Penampilan kamar yang tidak berganti seringkali bisa membuat bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Gunakan string lights ukuran kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel