Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan Penampilan kamar yang tidak diganti seringkali dapat membuat membosankan. Tak harus bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Anda dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih cantik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan desain yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah tambah suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu akan terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Pacitan semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel