Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Rokan Hulu


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Rokan Hulu Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kamu bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih wah. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Rokan Hulu
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang pas untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Rokan Hulu
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat berpose di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Rokan Hulu
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Rokan Hulu
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Rokan Hulu
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana cantik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Rokan Hulu
Anda bisa membuat suasana lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Rokan Hulu
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan anda akan terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Rokan Hulu
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Rokan Hulu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Rokan Hulu
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Rokan Hulu semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel