Dekorasi Kamar Lampu Hias Jailolo


Dekorasi Kamar Lampu Hias Jailolo Penampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sista bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih elegan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Jailolo
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih model yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Jailolo
Gunakan string lights ukuran kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Jailolo
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Jailolo
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Jailolo
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Jailolo
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Jailolo
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Jailolo
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Jailolo
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Jailolo
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias Jailolo semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel