10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sobat dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat memilih model yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel