Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1


Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Dapat dibilang kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik model itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tak tercover seperti datangnya tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat kamu kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana indah yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat membuat suasana romantis menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih ceria saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel