Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Bangli


Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Bangli Tampilan ruangan yang biasa saja mungkin dapat membuat bosan. Tak wajib keluar uang banyak seperti merubah cat. Anda dapat mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Bangli
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih model yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Bangli
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih indah saat bergaya di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Bangli
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Bangli
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Bangli
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan wah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Bangli
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Bangli
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Bangli
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Bangli
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Bangli
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Bangli semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel