Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep


Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep Penampilan kamar yang ngga berubah seringnya dapat membuat boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Anda dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang serasi untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika anda merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Sumenep semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel