Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pegunungan Bintang


Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pegunungan Bintang Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat membuat boring. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti warna cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Pegunungan Bintang semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel