Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Gunung Tua


Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Gunung Tua Penampilan kamar yang biasa saja seringkali dapat membuat bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Sista bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Gunung Tua
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang pas untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Gunung Tua
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Gunung Tua
Tak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Gunung Tua
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Gunung Tua
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan wah. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Gunung Tua
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Gunung Tua
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Gunung Tua
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Gunung Tua
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Gunung Tua
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Gunung Tua semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel