Dekorasi Lampu Di Kamar Jayapura


Dekorasi Lampu Di Kamar Jayapura Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat boring. Tidak wajib keluar uang banyak seperti mengganti cat. Anda bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Jayapura
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya bisa memilih desain yang pas untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Jayapura
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Jayapura
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Jayapura
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Jayapura
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Jayapura
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Jayapura
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Jayapura
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Jayapura
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Di Kamar  Jayapura
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Di Kamar Jayapura semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel