Dekorasi Lampu Hias Kamar Tojo Una-Una


Dekorasi Lampu Hias Kamar Tojo Una-Una Tampilan kamar yang itu itu saja mungkin bisa menjadikannya membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Tojo Una-Una
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Tojo Una-Una
Pakailah string lights yang kecil supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak harus takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah saat bergaya di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Tojo Una-Una
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Tojo Una-Una
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Tojo Una-Una
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Tojo Una-Una
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Tojo Una-Una
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Tojo Una-Una
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Tojo Una-Una
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Tojo Una-Una
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Kamar Tojo Una-Una semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel