Dekorasi Lampu Hias Di Kamar


Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Sista bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan elegan. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar
Anda bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda akan terkejut melihat indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Di Kamar semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel