Dekorasi Lampu Kamar Led Maluku Tenggara


Dekorasi Lampu Kamar Led Maluku Tenggara Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sista dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Maluku Tenggara
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Maluku Tenggara
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Maluku Tenggara
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Maluku Tenggara
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Maluku Tenggara
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Maluku Tenggara
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Kamar Led  Maluku Tenggara
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Maluku Tenggara
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Led  Maluku Tenggara
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Led  Maluku Tenggara
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Kamar Led Maluku Tenggara semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel