Dekorasi Lampu Kamar Tidur Tamiang Layang


Dekorasi Lampu Kamar Tidur Tamiang Layang Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat boring. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sobat bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tamiang Layang
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tamiang Layang
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tamiang Layang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tamiang Layang
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tamiang Layang
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana wah. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tamiang Layang
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tamiang Layang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tamiang Layang
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tamiang Layang
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat langsung menyusun dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Tamiang Layang
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Kamar Tidur Tamiang Layang semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel