Dekorasi Lampu Untuk Kamar Gunungsitoli


Dekorasi Lampu Untuk Kamar Gunungsitoli Tampilan kamar yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kamu bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih cantik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Gunungsitoli
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang serasi untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Gunungsitoli
Pakailah string lights yang mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat berpose di depan cermin. Anda dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Gunungsitoli
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Gunungsitoli
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Gunungsitoli
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Gunungsitoli
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Gunungsitoli
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Gunungsitoli
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Gunungsitoli
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Gunungsitoli
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Untuk Kamar Gunungsitoli semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel