Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya


Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Gaya membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu membidik tema itu.



Adalah PR yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah keadaan tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Beserta Isinya
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua hal dimulai dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang privasi ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana cantik yang bisa kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa membuat suasana elegan dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih ceria saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel