Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Barito Timur


Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Barito Timur Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sista bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Barito Timur
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya bisa menentukan model yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Barito Timur
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Ngga harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Barito Timur
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Barito Timur
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Barito Timur
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Barito Timur
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Barito Timur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Barito Timur
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Barito Timur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Barito Timur
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Barito Timur semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel