Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam


Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menarik banyak orang. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tak terduga seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal dimulai dari ide anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang harus dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, namun mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta suasana chic yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kita lebih tenang saat terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel