Dekorasi Lampu Led Di Kamar Masohi


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Masohi Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya bosan. Ngga harus keluar uang banyak seperti merubah cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Masohi
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Masohi
Gunakan string lights yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih indah saat berpose di samping cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Masohi
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Masohi
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Masohi
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Masohi
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Masohi
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Masohi
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Masohi
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Masohi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Masohi semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel