Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1


Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Trend membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lantai 1
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara saat menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kita buat. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang indah, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat membuat nuansa baru menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel