10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Tidak wajib keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kamu dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan model yang pas untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan mewah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda akan terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel