Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan ruangan yang ngga diganti mungkin dapat menjadikannya bosan. Tak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti cat. Sobat bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah saat berpose di depan cermin. Sista dapat merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel