Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop


Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Trend membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu membidik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana menginap maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Rooftop
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing saat anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang perlu dipikirkan. Karena ruang istirahat ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar suasana chic yang dapat kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kamu lebih tenang ketika terpapar sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel