Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar dapat menentukan model yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel