14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sobat dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Anda mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda akan terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel