Download Video Desain Rumah Minimalis Modern


Download Video Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Model membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana menginap maka mempunyai 3 ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Download Video Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tercipta nuansa indah yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tersusun, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih tenang saat terkena sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel