Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Ngga harus keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Anda bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih wah. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang tepat untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Sobat dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda pasti terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel