Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Kawan bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang tepat untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Anda bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel