Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan kamar yang ngga berganti seringkali dapat menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sobat dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang serasi untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda bisa mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel