Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Mappi


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Mappi Penampilan kamar yang tidak berganti seringnya bisa menjadikannya bosan. Tidak wajib keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Kawan dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih wah. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Mappi
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Mappi
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih cantik saat berpose di depan cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Mappi
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Mappi
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Mappi
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Mappi
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Mappi
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Mappi
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Mappi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Mappi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Mappi semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel